Sabtu, 21 Juni 2014

Manusia dan Cinta Kasih



IBD
Manusia dan Cinta Kasih
1.      Pengertian
-          Manusia
Manusia secara bahasa berasal dari kata “manu” (sansekerta), “mens”(latin), yang berarti berfikir, berakal budi atau makhluk yang berakal budi(mampu menguasai makhluk lain). Secara istilah manusia dapat diartikan sebuah konsep atau sebuah fakta, sebuah gagasan atau realitas, sebuah kelompok(genus) atau seorang individu.
-          Cinta Kasih
Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang.cinta adalah sebuah aksi atau kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, menikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.
Kasih sayang atau dikenal juga sebagai (afeksi istilah psikologi dalam bahasa inggris affection) secara harfifah adalah semacam status kejiwaan yang disebabkan oleh pengaruh eksternal. Istilah ini dlam bahasa inggris sering digunakan untuk menjelaskan hubungan antara dua orang atau lebih yang lebih dari sekedar rasa simpati atau persahabatan.
2.      Opini

Hubungan antara manusia dan cinta kasih adalah setiap manusia pasti membutuhkan cinta kasih baik itu anak-anak, remaja maupun orang dewasa. Dalam kehidupan manusia membutuhkan cinta ,kasih sayang, perhatian, kemesraan antara sesama manusia, binatang ,tumbuhan maupun dengan makhluk lainnya. serta yang lebih penting hubungan manusia dengan Tuhan Yang Maha Esa.
                       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar