Sabtu, 21 Juni 2014

Manusia dan Pandangan Hidup



IBD
Manusia dan Pandangan Hidup
1.      Pengertian
-          Manusia
Manusia secara bahasa berasal dari kata “manu” (sansekerta), “mens”(latin), yang berarti berfikir, berakal budi atau makhluk yang berakal budi. Secara istilah manusia dapat diartikan sebuah konsep atau sebuah fakta, sebuah gagasan atau realitas, sebuah kelompok(genus) atau seorang individu.
-          Pandangan Hidup
Pandangan hidup sendiri adalah pendapat atau pertimbangan yang dijadikan pegangan, pedoman, arahan, petunjuk hidup di dunia. Pandangan hidup itu adalah sebuah jalur yang dibuat untuk menentukan arah kehidupan seseorang, Pandangan hidup itu ibarat wadah dan Manusia adalah ibarat air yang mengikuti bagaimana bentuk wadah.. tapi sekali lagi Manusia adalah penentu ingin menempati wadah seperti apa.
Pandangan hidup atau mungkin beberapa orang menyebutnya sebagai Prinsip hidup, menurut saya adalah ibarat sketsa untuk mengambar, tiang untuk mendirikan bangunan, dan draft postingan blog yang siap untuk dipublish. Pandangan hidup adalah dasar tentang proses menjalani kehidupan.
2.      Opini
Keterkaitan hubungan antara manusia dan pandangan hidup adalah setiap orang memiliki suatu pemikiran/pandangan hidup yang berbeda-beda. Terkadang pemikiran orang yang satu dengan yang lainnya tidak sama dan tidak sejalan. Tidak jarang pandangan hidup dapat membuat perdebatan dan perselisihan antar sesama umat manusia. Misal seseorang beranggapan bahwa pandangan hidup orang itu adalah yang terbaik, dan orang yang satunya berang anggapan yang sebaliknya. Oleh karena itu seseorang harus memiliki pikiran positif dan menerima dari pandangan hidup dari orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar